Adu 3 Handphone Low End Bagian 4


Konektivitas dan Internet
Untuk media koneksi hanya Motorola W231 saja yang menyediakan slot kabel data mini USB. Namun, sarana kabel data ini tidak disertakan dalam paket penjualan dan pengguna mesti siap dengan perangkat instalasinya. Pasalnya, pengguna Motorola W231 harus menginstall terlebih dahulu software pendukungnya sebelum menikmati sarana transfer data lewat kabel data.

Sementara peminat Sony Ericsson dan K-Touch harus puas tanpa saran transfer data. Untuk berselancar di dunia maya pun kedua handphone tersebut tak memilikinya. Hnaya Motorola W231 yang menghadirkan browser WAP. Dengan dukungan WAP 2.0.xHTML dan GPRS kelas 10 maka kita bisa membuka halaman web dan menjelajahi internet.

Memori
Memori eksternal tampaknya sudah mulai jadi perhatian vendor. Pada Motorola W231 dan K-Touch B2200, slot memori untuk Micro SD sudah tersedia. Bahkan, Motorola W231 menyertakan MicroSD 1 GB dalam paket penjualan. Ini membuat handphone bisa menyimpan berbagai tambahan data dan file dengan leluasa dan lebih nyaman. Tapi, slot memori ini tak terdapat pada Sony Ericsson J132.

Baterai
Sony Ericsson J132 boleh jadi memiliki fitur yang paling minim tetapi dari segi kapasitas baterai ternyata malah paling besar. Handphone tersebut memiliki kapasitas 930 mAh. Hal itu membuat Sony Ericsson J132 memiliki daya tahan paling lama sekitar 3 hari dalam pemakaian normal. Lantas Motorola dengan kapasitas 910 mAh dan K-Tocuh berkapasitas 700 mAh memiliki daya tahan 2,5 hari dan dua hari.

Kesimpulan
Dengan kisaran harga yang dibanderol ketiga handphone ini masih cukup rasional dengan fitur dan performa yang dimilikinya. Motorola W231 bisa memuaskan pengguna yang membutuhkan akses dunia maya dan transfer data praktis menggunakan kabel data dan MicroSD. K-Touch unggul dengan kamera dan beberapa fitur pendukungnya seperti pemutar video dan perekam video.

Pada Sony Ericsson J132, kita hanya akan menemukan kelebihan fitur radio FM saja. Untungnya, kualitas suara pada handphone ini paling baik dan menggunakan jack 3,5 mm yang tentu banyak alternatif pilihan dipasaran jika ingin mengganti. Nah, masing masing handphone sudah dibedah, soal selera tinggal kita sendiri yang menentukannya.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: