Tindakan Penanganan Terhadap Serangan Buffer Overflow


Saat ini, sering terdengar serangan dari pelaku kejahatan maya menggunakan kode berbahaya yang menyerang aplikasi tertentu pada komputer user dan mengakibatkan buffer overflow. Biasanya, aplikasi yang rentan sekali terserang kode berbahaya adalah aplikasi browser dan e-mail yang terkoneksi dengan Internet. Sebagai tindakan antisipasi terhadap serangan tersebut, kita dapat memanfatkan aplikasi yang mendeteksi serangan buffer overflow ataud apat dikatakan sebagai firewall memory, yaitu Comodo Memory Firewall.

Aplikasi ini bekerja terus menerus secara background proses dan menampilkan pesan peringatan kepada user jika terdeteksi serangan. Kita dapat mengambil tindakan terhadap aplikasi yang terserang buffer overflow melalui pemilihan penghentian aplikasi, pengiriman pesan peringatan dalam e-mail ataupun menjalankan sebuah perintah baris (command line).

Aplikasi ini memampukan kita untuk melakukan penentuan tindakan spesifik terhadap aplikasi yang terseleksi, sebagai tindakan default.umum bagi semua insiden lainnya. Aplikasi ini mendukung pendeteksian buffer overflow yang terjadi dalam HEAP memory dan STACK memory, seperti halnya pada serangan ret2libc dan corrupted SHE chains.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: