Intel Rilis Processor Tercepat di Dunia


Beberapa hari lalu Intel Corporation secara resmi memperkenalkan prosesor desktop tercanggih yang pernah diciptakan yakni Intel Core i7. Diklaim mampu mempercepat proses komputasi untuk bermain game dan edit video hingga 40 persen lebih cepat tanpa meningkatkan konsumsi energi, Core i7 merupakan anggota pertama dari keluarga prosesor Nehalem.

Sebagai “the fastest processor on the planet”, Intel Core i7 memegang rekor benchmarking di industri komputer dengan skor 117 untuk tes SPECint_base_rate2006 yang mensimulasikan bebeapa tugas untuk mengukur kecepatan prosesor. Inilah kali pertama sebuah prosesor tunggal mampu melebihi skor 100 point.

Beberapa teknologi terbarunya yang menjadi andalan adalah Turbo Boost (berguna menyesuaikan clock speed dari empat individual processing cores untuk aplikasi single dan multi-threaded), power-saving (memungkinkan bandwidth memori lebih dari dua kali lipat sehingga mampu mempercepat transfer bits dan bites baik keluar maupun masuk dari dan ke prosesor), dan Hyper-Threading (memungkinkan multiple computing threads untuk dapat bekerja secara simultan). Hasil akhirnya prosesor quad core Core i7 bisa memberikan kinerja 8-threaded yang optimal bagi pengguna.
Intel Core i7 dijual seharga USD 284, Core i7 2,93GHz dibandrol seharga USD 562, dan Core i7 Extreme edition 3,20GHz bisa dimiliki senilai USD 999.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: