Game Fall Out 3 Beragam Kejutan di Kota Bangkai


Alkisah, Washington DC hancur lebur karena bom nuklir. Kejadian ini terjadi pada tahun 2077 akibat perang besar Amerika Serikat dengan China. Hampir seluruh negara bagian musnah, tiada yang tersisa.

Namun, sejumlah warga Washington DC – yang kemudian dinamai Capital Wasteland-bisa tetap nyaman menjalani hidup. Mereka tinggal di sebuah bunker besar bernama Vault 101, yang kemudian mereka juluki sebagai “Jewel of the Waste”.

Ya, di game ini kita akan menjadi salah satu manusia yang beruntung tinggal di Vault 101. Sebaliknya, akibat ledakan bom nuklir tersebut, banyak pula manusia yang tak bernasib baik. Akibat radiasi, beberapa dari mereka termutasi hingga menjadi mayat hidup, monster dan sebagainya.

Namun, pada suatu pagi, terpaksa kita harus keluar bunker. Ayah anda, keluarga satu-satunya selama 19 tahun di dalam bunker, menghilang. Tak jelas mengapa ia pergi keluar dari bunker. Tuntuktan untuk mencari ayah tercinta memaksa kita untuk keluar bunker.

Di luar bunker kita akan menemukan segala hal yang tak terduga. Hewan-hewan di luar bunker tak pernah menjadi jinak, karena telah berubah bentuk dan menjadi binatang super buas. Dan hewan ini hanyalah satu dari banyak tantangan kita untuk tetap bertahan dan berjuang hidup.

Skenario di Tangan Kita
Cerita di atas hanyalah sebagai preambul game. Jalan cerita berikutnya terserah kita. Game yang dibuat dan distribusikan oleh Bethesda ini memang fleksibel dalam hal skenario. Kita-lah yang menentukan seluruh jalan cerita. Tak heran jika game ini bisa memakan waktu hingga 100 jam lebih juka kita memainkan game hingga tuntas.

Di awal, kita akan memasuki masa pembentukan karakter. Mungkin sekitar 1,5 jam di awal bisa dimanfaatkan untuk mencari teman, melatih kemampuan, menentukan sikap dan menuntaskan tutorial permainan. Selanjutanya, permainan sebenarnya akan kita rasakan ketika masuk ke dunia “luar”.

Capital Wasteland sangat luas dan arah berjalan kita untuk mencari ayah anda bisa dilakukan dengan mengikuti hati nurani. Kita bisa masuk ke Megaton, tempat di mana sebuah bangkai kapal jatuh berada. Di sini, kita bisa mengumpulkan senjata dan suplai, namun itu bukan pekerjaan mudah. Bisa saja kita dan tim terperangkap sebuah lorong dan menghabiskan waktu hingga 1 jam untuk lepas dari serangan semut raksasa.

Tantangan di setiap area yang kita pilih berbeda antara satu dan lainnya. Misalnya, ketika masuk ke kawasan Caterburry Commons, tugas yang dihadapi adalah perintah dari walikota untuk meredam dua superhero (Antagoniser dan Mechanist) yang sedang bertarung. Ingin adegan bertempur? Kita bisa mendapatkan permainan gaya game “Call of Duty” di sini.

Tampilan Mengagumkan
Dunia Fall Out 3 seperti wahana permainan. Setiap tokoh dan tempat memiliki cerita masing-masing. Belum lagi tampilannya. Yang satu ini memang penting buat para gamers, karena mereka tak akan mau berjam-jam menikmati permainan dengan gambar alakadarnya.

Visual 3D game ini terasa menawan, meski belum bisa disejajarkan dengan “Assassin Creak” yang super itu. Detail lingkungannya (bangkai-bangkai mobil, gedung-gedung yang rusak, hingga makhluk ganjil yang berkeliaran) juga layak mendapat acungan jempol.

Banyak hal yang bisa kita alami dalam permainan ini. Dan semuanya memang menunggu untuk kita telusuri hingga tuntas sampai ke lorong-lorong terdalam. Buat anda yang suka kejutan, permainan ini wajib dilirik. Untuk Anda yang tak suka alur cerita monoton, game ini juga kudu dijajal.

Ditulis dalam Game. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: