Wakakapedia Ensiklopedia Humor Bebas Berbahasa Indonesia


Salah satu ciri Web 2.0 adalah kontribusi pengguna dalam menciptakan konten di www. Website ensiklopedia terbuka, Wikipedia adalah contoh yang paling menonjol dari ciri ini. Setiap orang dapat berkontribusi menuliskan, mengedit dan mengoreksi setiap entri yang ada di dalamnya. Hasilnya, website ini telah menjadi ensiklopedia online terbesar yang ada di www.

Konsep serupa ditiru oleh website Wakakapedia, sebuah ensiklopedia humor berbahasa Indonesia. Website ini telah mengumpulkan 82 ribu entri humor, baik berbentuk tulisan maupun gambar, dengan 62 ribu lebih anggota terdaftar. Dari sudut penampilan, website ini nyaris sama dengan Wikipedia yang dibangun menggunakan MediaWiki.

Namun jangan salah, Wakakapedia tidak menggunakan software yang dirancang khusus untuk Wikipedia itu, melainkan blogware WordPress, dengan menggunakan theme yang dirancang mirip dengan tampilan website ensiklopedia online terbesar itu. Nah, penasaran kan, seperti apa website ini? Silakan meluncur website ini dan selamat tertawa bersama di http://www.wakakapedia.com

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: