Backup dan recovery e-mail dengan Cepat dan Mudah


Data yang tersimpan dalam PC, termasuk e-mail, perlu di-backup. Tentunya dengan seleksi terlebith dahulu terhadap file-file tersebut, untuk mengurangi space/ruang yang digunakan sebagai backup.

Untuk pembacaan e-mail secara offline, biasanya user menggunakan mail client tertentu seperti Outlook, Windows Mail, Outlook Express, Thunderbird, Exchange yang mendukung account POP/IMAP.

Keberagaman penggunaan e-mail client tidak perlu dipandang sebagai hambatan untuk dapat mem-backup-nya secara keseluruhan, karena saat ini telah ada aplikasi yang mendukung hal tersebut, salah satunya adalah MailStore Home. Aplikasi ini dapat melakukan import file yang berasal dari e-mail client lain, yang beberapa telah disebutkan.

Kita dapat membaca e-mail di dalam interface-nya, melakukan pencarian atas keseluruhan pesan berdasarkan kata kunci dan kriteria tertentu, bahkan mem-burning-nya ke dalam sebuah CD sebagai backup. Hanya dengan mengklik sebuah tombol ataupun meng-export-nya ke dalam format file .eml. Pesan e-mail tersebut tersimpan dalam MIMEcompatible yang dapat di-recovery kapan pun, tanpa kehilangan informasi sedikit pun di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: