Membuat Model 3D Dengan Google SketchUP 7


Benda di sekeliling kita banyak yang dapat dijadikan model 3D. Untuk dapat membuat bentuk 3D dapat dengan mudah melalui penggunaan aplikasi, dimana kita dapat membuat sketsa dan merangkai berbagai bentuk menjadi sebuah objek 3D yang utuh. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan secara bebas oleh user adalah Google SketchUp.

Aplikasi ini memampukan kita membuat model 3D dari rumah, gedung dan berbagai objek lainnya dengan mudah melalui interface Google SketchUp yang mendukung WYSIWYG dalam editing sehingga user hanya perlu melakukan drag and drop bahan dan perangkat pada interface.

Tidak hanya bentuk model, namun pola ataupun corak dari model tersebut dapat terlihat realistic disajikan oleh Google SketchUp melalui penggunaan library material pattern dan pewarnaan tentunya.

Desain yang sudah selesai dapat diekspor ke dalam format gambar lain yang telah banyak dikenal, antara lain jpg, tif, png dan bitmap. Tidak perlu pengalaman dalam membuat bentuk 3D untuk menggunakan aplikasi ini, akan tetapi tetap diharuskan bagi user untuk membaca dokumentasi penggunaan dan tutorial untuk dapat memaksimalkan penggunaan Google SketchUp.

Pastikan system operasi kita memiliki .Net Framework. Untuk mendownload Google SketchUp 7 silahkan mengunjungi ke http://dl.google.com/sketchup/GoogleSketchUpWEN.exe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: