Sony Memproduksi Kamera 12 MP Untuk Ponsel

Sony mengumumkan bahwa mereka telah berhasil melampau batas kamera ponsel dengan perkembangan sensor Exmor terbaru. Sony berhasil mengecilkan ukuran pixel agar mampu memproduksi resolusi sebesar 12.25 megapixel dengan teknologi CMOS.

Resolusi 12 MP tersebut diklaim Sony dibenamkan pada kamera berukuran kecil, dan dapat digunakan untuk ponsel. Kamera mungil terbaru Sony ini akan menjadikan ponsel dapat menghasilkan gambar sebaik kamera digital saku. Selain itu, kamera ini juga dapat merekam video beresolusi 1080p dengan kecepatan 27 gambar per detik.

Kamera yang diproduksi Sony ini memang memiliki resolusi besar, dan sepertinya jika jadi diluncurkan pada Maret 2009, akan banyak dipesan oleh pabrikan ponsel besar. Selain kamera ponsel dengan resolusi besar, Sony juga akan memproduksi kamera mungil resolusi lebih rendah, yakni 5.2 dan 8.1 megapixel akan hadir lebih awal, yakni Februari 2009.

Sayangnya, Sony belum menjelaskan apakah kamera Exmor ini hanya akan diaplikasikan pada ponsel Sony Ericsson atau akan diberikan pada pabrikan ponsel pihak ketiga.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: