Perilisan Fedora 10 Menyertakan Desktop GNOME 2.24 dan KDE 4.1


Jesse Keating, seorang pengembang Fedora, pada 25 November 2008, telah mengumumkan ketersediaan rilis terbaru Fedora 10 yang memiliki kode nama Cambridge.

Rilis terbaru dari Fedora 10 ini menyertakan versi stabil terbaru dari desktop GNOME 2.24 dan KDE 4.1, waktu boot yang lebih cepat, dukungan print yang lebih baik, dukungan webcam yang lebih baik, peningkatan koneksi jaringan dengan wireless, update dan maintenance software yang lebih baik, dan virtualisasi untuk penyimpanan.

Plus, Fedora 10 juga menambahkan aplikasi bernama SecTool untuk IDS (Intrusion Detection System). Pada Fedora 10, pengguna akan menikmati sebuah themes baru yang bernama “Solar”, dan desktop ringan LXDE. Para pengembang dan system administrator juga akan menikmati aplikasi Eclipse 3.4, dan NetBeans IDE yang powerful.

Dalam rilis pengumuman yang mirip dengan misi ruang angkasa, Jesse Keating menjelaskan kalau Fedora Space Operation telah berhasil meluncurkan kapal baru yang bernama Fedora 10 (Cambridge). Terdapat pada satu kursi dengan kursi pilot adalah desktop GNOME 2.24 dan KDE 4.1, yang siap mengiringi perjalan yang menakjubkan dengan kru all star dari glich free audio, dukungan printer dan webcam yang lebih baik, serta waktu starup dan grafis yang lebih baik.

Fedora 10 tersedia dalam versi LiveCD GNOME/KDE, dan dalam versi DVD utuk platform x86, x86_64, dan PPC, File iso Fedora 10 dapat di-download di fedoraproject.org/en/getfedora.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: