MSN Terancam Ditutup Di China


MSN salah satu search engine terbesar, terancam tidak dapat beroperasi di negeri Bambu. Pasalnya pemerintahan negeri China menganggap MSN sebagai salah satu faktor pelopor penyebaran konten sex di internet.

Satu persatu situs luar negeri ditutup oleh Pemerintah China. Setelah sebelumnya berencana akan menutup Google dan Baidu, kini China akan menutup situs MSN.

Kampanye antipornografi di China mulai memakan korban lagi. Yang jadi sasaran berikutnya kali ini adalah situs MSN. Negeri Komunis tersebut melihat kalau MSN sama seperti situs lainnya yang memberi ‘jalan’ pengakses internet untuk menbukan konten cabul.

“MSN memiliki gambar di kanal film dan beberapa di kolom pesan sosialnya,” ucap juru bicara Departemen Komunikasi China, seperti yang dilansir Times India, Senin (12/1/2009).

Sayangnya, sampai saat ini pihak Microsoft belum tahu kalau situs tersebut akan ditutup sehingga mereka belum bisa memberikan komentar mengenai hal ini.

Situs MSN ini sendiri masuk dalam daftar yang ditutup bersama 91 situs lainnya yang dianggap vulgar oleh pemerintah. Seperti diberitakan sebelumnya, penduduk China kecewa dengan aksi tanpa pandang bulu ini, mereka menuding pemerintah sengaja melakukan hal ini karena takut dikritik mengenai perkembangan ekonomi yang mulai melambat di negeri Tirai Bambu tersebut.

Jika MSN mau bertahan lama di China, mereka sepantasnya meniru langkah yang dilakukan oleh Baidu dengan meminta maaf, atau seperti Google yang berinisiatif dengan menutup akses konten yang cabul. Peraturan ini sendiri sudah diberlakukan sejak tanggal 8 Januari lalu. Semoga permasalahan yang dihadapi MSN cepat berlalu dan tidak menjadi permasalahan yang berlarut-larut.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: