Malware Sasar Smart Phone di Tahun 2009


Kaspersky Lab memprediksikan para penjahat di dunia maya akan mengarahkan serangan pada handphone pintar pada tahun 2009. Hal itu, masih menurut Kaspersky, dipicu oleh popularitas iPhone dan peluncuran sistem operasi Google Android. Smart Phone sekarang sudah berubah menjadi perangkat untuk mengakses internet. Bukan lagi akses internet yang “lemot”, tapi akses internet dengan kecepatan tinggi. Itulah alasan lain yang menjadikan para penjahat akan menyerang Smart Phone.

Serangan yang terarah pada Smart Phone di tahun 2009 mungkin tidak akan terlalu banyak. Tapi, dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun, malware untuk Smart Phone akan merajalela seperti serangan malware untuk komputer saat ini.

Kaspersky Lab juga memprediksi adanya peningkatan serangan ke situs-situs web jaringan sosial, seperti Facebook dan Friendster. Hal ini, selain disebagkan banyaknya pengguna situs web jaringan sosial, juga rentannya keamanan situs web jaringan sosial.

Serangan lewat e-mail akan jarang digunakan. Ancaman akan lebih banyak menyebar lewat link yang apabila diklik, malware akan terunduh, bahkan terinstall pada komputer.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: