Perang Palestina Berkecamuk Hacker Bertindak


Adanya perang di kawasan Palestina membuat para hacker tidak tinggal diam, mereka yang mendukung Palestina berinisiatif melumpuhkan sejumlah situs milik Israel. Setelah sukses melumpuhkan situs Israel maka para hacker berniat menghantam situs NATO dan militer Amerika Serikat.

Dikutip TeknologiNET dari Softpedia, Selasa (13/1/2009), serangan terhadap situs militer AS Distrik Washington dan NATO Parliamentary Assembly ini dilakukan oleh kelompok hacker Turki “Peace Crew”. Para penyerang yang menamakan diri Agd_Scorp juga meninggalkan pesan dalam bahasa Inggris,”“Stop attacks u Israel and USA! You cursed nations! One day Muslims will clean the world from you!”

Menurut Gary Warner, Direktur Penelitian Forensik Komputer di University of Alabama , para hacker ini telah berpengalaman dalam membobol sejumlah situs ternama, seperti Harvard University, Microsoft, ESET, NBA dan beberapa perusahaan ternama lainnya.

Meskipun serangan ini hanya untuk menyebarkan propaganda, keamanan situs-situs tersebut perlu mendapat perhatian khusus karena menyangkut organisasi penting dan berpengaruh.

“Perlu diperhatikan bahwa saat hacker berhasil membobol halaman situs, mereka dapat dengan mudah menyusupkan kode berbahaya untuk menginfeksi pengunjung yang lengah,” ujar Graham Cluley, senior technology consultant untuk Sophos.

Ditegaskan juga oleh ahli keamanan bahwa seiring konflik Gaza yang terus berlarut-larut, akan semakin banyak situs yang dilumpuhkan.

Semoga dengan adanya serangan para hacker ini diharapkan pihak-pihak yang terkait sadar dan mau menghentikan perang yang terjadi di Palestina, karena perang hanya akan menimbulkan banyak korban jiwa yang sia-sia.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: