Mito Mobile Merilis PDA Phone Pertama di Indonesia


Setelah sukses di tahun 2008, Mito Mobile kembali merilis produk inovatif terbarunya yaitu Mito 9000. Mito mengklaim bahwa produk buatannya yang sekarang merupakan PDA Phone pertama di Indonesia yang mengangkat konsep dual on GSM dengan system operasi Windows Mobile V6.0.

Fitur dual GSM pada ponsel sudah tidak aneh lagi. Namun dual GSM yang keduanya aktif pada PDAphone adalah sesuatu yang belum biasa. Dan inilah yang ditawarkan Mito pada produk barunya, Mito 9000 Power Duo.

Menariknya, PDAphone ini mengusung sistem operasi Windows Mobile v6.0 Professional.“Inilah PDAphone lokal pertama dengan Windows Mobile v6.0,” kata Dedy Kristiadi, perwakilan dari Microsoft Indonesia. Layar PDAphone dual on GSM ini cukup lebar, 2,8”, bersifat layar sentuh dengan dukungan resolusi 320×240 dan kedalaman warna 260 ribu.

Pada Mito 9000 Power Duo ini, kita bisa memasukkan dua SIMCard GSM. Kedua-duanya aktif. Cuma SIM pertama (A) bekerja pada empat frekuensi (quad band: 850/900.1800/1900, GPRS Class 10), sedangkan SIM kedua (B) hanya bekerja di dua frekuensi (900/1800). Alhasil SIM A bisa mengirimkan pesan multimedia, ber-conference call, call waiting, dan 3-way call. Namun SIM B hanya dapat mengakses panggilan dan SMS.

Keterbatasan ini, tutur Hansen Lie (Direktur Utama, Mito Mobile), karena software dan hardware. Maklum di dalam PDAphone ini tertanam dua prosesor ARM9 RISC 400MHz dan dua chipset.

Karena mengusung Win Mobile, fasilitas software Mito cukup kaya, antara lain Windows Office (Word, Excel, PowerPoint) Mobile, IE Mobile, Office Outlook, Media Player 10.x, ActiveSync. Sinkronisasi file dapat dilakukan secara nirkabel, over the air.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: