Penjualan Game Terlaris Menembus USD 1 Miliar


Bagi Anda pecinta game, ada kabar yang sangat fantastis. Betapa tidak untuk pertama kalinya penjualan satu judul video game menembus penjualan yang sangat tinggi yaitu sebesar USD 1 miliar. Ehm, coba kalau uangnya kita konversikan ke rupiah. Seberapa banyak rupiah yang didapatkan, tentunya uangnya sangat banyak.

Adalah Video game Guitar Hero III: Legends of Rock besutan ActiVision, yang mencatat prestasi gemilang ini sebagai video game pertama yang jumlah penjualannya melampaui nilai US$ 1 miliar.

Jelas, CEO ActiVision Publishing, Mike Griffith dengan bangga mengumumkan pencapaian tersebut. Tahun lalu ActiVision juga sudah mengumumkan bahwa seri game Guitar Hero telah mencapai angka penjualan US$ 1 miliar untuk seri game keseluruhan.

Namun, inilah pertama kalinya satu titel Guitar Hero berhasil mencapai prestasi yang sama. Griffit pun mengklaim, kesuksesan Guitar Hero berpengaruh positif terhadap industri lainnya, misalnya turut memicu larisnya perangkat musik.

“Musik punya sejarah keterlibatan dengan teknologi dan kami berada di permulaan dalam bab terakhir sejarah tersebut,” paparnya.

Bahkan dengan sedikit jumawa, Griffith mengklaim bahwa popularitas video game akan melampaui semua bentuk hiburan di waktu mendatang. Ia beralasan, berbagai jenis hiburan lain seperti film, musik atau TV telah mengalami stagnasi.

Ini berarti kekawatiran mengenai dampak buruk krisis global tidak terbukti. Untuk itu Mike Griffith menyarankan bagi pembuat game agar mereka terus berkreasi menciptakan game-game yang menarik tanpa harus memikirkan dampak dari krisis global.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: