Yahoo Tunjuk Pengganti Jerry Yang


Akhirnya Yahoo menemukan kandidat baru pengganti Jerry Yang selaku Chief Executive Officer . Orang yang beruntung menduduki jabatan CEO yang baru adalah Carol Bartz.

Bartz termasuk nama veteran yang sudah malang melintang di industri teknologi. Ia sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive di perusahaan software Autodesk. Bartz juga masuk dalam jajaran direktur di Intel, Cisco dan NetApp.

Yahoo Board Chairman, Roy Bostock menyatakan bahwa Bartz adalah satu-satunya orang yang ditawari posisi CEO di Yahoo. Sebab, Bartz dianggap punya kapasitas yang lebih dari cukup untuk memimpin Yahoo di masa sulit ini.

Yahoo memang telah ketinggalan dalam persaingan di bisnis internet, khususnya dengan Google. Analis Rob Enderle dari Enderle Group pun menilai Bartz bakal menghadapi tantangan yang berat untuk menangani Yahoo.

“Dalam skala kesulitan dari 1 sampai 10, (pekerjaan) ini berada di angka 11. Jika dia sukses di sini, dia bakal jadi legenda,” papar Enderle yang dikutip AFP.

Penunjukan Bartz berarti mengakhiri masa jabatan CEO sebelumnya, Jerry Yang, yang juga termasuk salah satu pendiri Yahoo. Selama tahun 2008, Yang seakan kebingungan menghadapi berbagai masalah di Yahoo, seperti takeover yang ditawarkan Microsoft senilai US$ 47 miliar.

Yang bersikeras tidak mau menerima tawaran Microsoft meski sebagian pemegang saham memintanya melakukan tindakan sebaliknya sehingga memicu pertentangan internal.

Semoga Carol Bartz dapat mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh Yahoo dan dengan kepemimpinan yang baru ini Yahoo semakin lebih inovatif dalam memajukan segala produknya.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: