Carlos Slim Helu Orang Terkaya ke-2 Di Dunia Diperas WNI


Kabar yang tidak mengenakkan mengenai adanya pemerasan yang dilakukan oleh warga Negara Indonesia terhadap orang terkaya ke-2 di dunia. Orang tersebut bernama Carlos Slim Helu yang memiliki perusahaan Mexican Telecommunication Tycoon.

Situs yang beralamat di http://www.carlosslimhelu.com, dibuat oleh seorang yang bernama Ahmad Rusli. Sayangnya oleh Rusli, domain yang dibeli dengan nama Carlos Slim Helu itu dipakai untuk memeras orang terkaya nomor dua di dunia itu.

Ahmad Rusli sendiri adalah orang Indonesia yang menetap di Jakarta, dia memeras Helu dengan nilai sampai USD55 juta atau sekitar Rp55 miliar. Dia pun mengancam kalau tuntutannya tidak dipenuhi, maka situs yang menggunakan nama Helu tersebut akan dijadikan sebagai situs porno.

Rusli, yang mengoperasikan sebuah situs dengan nama Rusli.Cyber.com, mengirim ancaman melalui email yang khusus ditujukan kepada Helu. Demikian yang dilaporkan Reuters.

Di Meksiko, Slim merupakan pemilik merek dagang yang hanya digunakan oleh Carlos Slim saja. Dia membangun namanya untuk melakukan banyak hal, termasuk memperluas operasi bisnis di Amerika Latin dan ke Amerika Serikat.

Semoga dengan adanya kasus ini, kita dapat belajar menjadi pribadi yang mempunyai akhlak dan budi pekerti yang luhur.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: