Pelempar Sepatu Bush Terkenal Di Facebook


Berita mengenai Bush yang dilempar sepatu, ternyata masih heboh tersiar di media online. Hal ini dapat diketahui pada jumlah pendukung yang menyatakan bahwa wartawan yang melemparkan sepatunya kepada Bush merupakan tindak kekesalan atas ucapan pidato Bush.

Muntadar al-Zaidi, wartawan pelempar sepatu pada presiden Amerika George W Bush, terus mendapat simpati dari berbagai penjuru dunia. Hal ini antara lain tercermin dari banyaknya jumlah pendukung Zaidi di situs jejaring sosial populer, Facebook.

Halaman Facebook Zaidi saat ini sudah mendulang lebih dari 110.000 pendukung. Seakan menjadi seorang bintang, sang pelempar sepatu ini mendapat berbagai komentar yang bernada kekaguman.

Adapun informasi personal yang terdapat dalam Facebook Zaidi tersebut cukup menggelitik. “Saya suka sepatu, dan melemparnya. Saya benci presiden Bush! Saya suka melemparnya dengan sepatu,” demikian tertera dalam halaman Facebook yang kemungkinan dibuat oleh penggemar Zaidi ini.

Seperti diketahui, keberanian Zaidi melempar sepatu pada Bush sempat membuat heboh dunia internet. Sebelumnya, sudah ada berbagai game online yang mengabadikan peristiwa tersebut, misalnya game berjudul ‘Sock & Awe’.

Saat ini, Zaidi masih diproses di pengadilan. Sang jurnalis terancam hukuman 15 tahun penjara dengan dakwaan melakukan serangan pada kepala negara asing.

Betapa tidak ancaman ini membuat wartawan tersebut di PHK dari bidang jurnalisme dan ia juga saat ini menantikan hukuman penjara dari pengadilan setempat.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: