Air Kencing Bisa Dijadikan Isi Ulang Baterai


Kreasi dunia makin gila saja, betapa tidak perusahaan NoPoPo asal Jepang membuat baterai yang dapat diisi ulang dengan menggunakan beragam cairan termasuk air kencing. Kreasi ini membuat perusahaan ini diminati kalangan Eropa karena menggunakan bahan bakar yang berasal dari alam.

Baterai ini dibuat perusahaan bernama Aqua Power System yang berbasis di Jepang. NoPoPo sempat dipamerkan di perhelatan CES (Consumer Electronic Show) 2009 yang belum lama berakhir.

Selain dengan air kencing, isi ulang NoPoPo juga bisa memanfaatkan air bir, jus apel, dan minuman cola. Caranya cukup dengan memasukkan cairan pada penampung kecil yang ditautkan di baterai.

Dilansir PcMag, cairan tersebut dipakai untuk membangkitkan reaksi antara magnesium dan alumunium di baterai. Daya yang ada memang tidak sekuat baterai AA pada umumnya, hanya cukup mendayai perangkat seperti jam mungil.

Baterai NoPoPo ini sudah tersedia di negara Jepang. Adapun banderol harganya sekitar US$ 15 per unit. Harga yang cukup pantas memang, karena penemuan teknologi sangat membantu manusia dalam menghadapi perkembangan jaman.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: