Spesifikasi dan Harga Nokia 2680 Slide


Tampilan luar yang berwarna hitam glossy agaknya memang cara yang tepat untuk mendongkrak tampilan handphone ini agar tak terlihat murahan. Penggunaan form factor geser pun tampaknya ditujukan untuk maksud yang sama pula. Setidaknya untuk sebuah handphone kelas entry-level, yang satu ini memang terlihat cukup bagus.

Namun handphone ini bukan hanya terlihat bagus saja. Meski ukurannya tergolong cukup kecil namun masih dalam batas cukup nyaman digenggam. Dalam kondisi slider terbuka pun handphone ini tidak terlalu panjang dan terasa berimbang. Keunggulan lain dari handphone ini mungkin adalah struktur keypad-nya yang cukup nyaman dioperasikan walaupun ukurannya agak kecil.

Layarnya yang memiliki resolusi 128 x 160 pixel juga tergolong cukup bagus meskipun viewing angle layar ini agak terbatas dan tampilannya agak sulit terbaca saat berada di bawah terik sinar matahari. Untungnya, antarmuka masih tetap mudah dimengerti seperti pada kebanyakan handphone keluaran Nokia. Bahkan bagi orang yang belum terbiasa menggunakan produk Nokia pun handphone ini masih tergolong mudah dimengerti.
Berada di kelas menengah, bukan berarti Nokia harus menghilangkan semua fitur menarik pada handphone ini. Setidaknya, Nokia masih memasang kamera meski hanya berkualitas VGA saja. Yang mungkin agak mengejutkan justru adalah dipasangnya konektivitas Bluetooth yang biasanya baru ada pada handphone Nokia dari kelas di atasnya. Selebihnya, handphone ini tergolong standar dalam masalah fitur.

Kalau mau sedikit kritis, Nokia setidaknya harus menyertakan slot kartu memori karena handphone ini dilepas sebagai salah satu handphone multimedia. Dengan kapasitas simpan bawaan hanya 32MB, jelas tak mungkin menyimpan terlalu banyak file multimedia di sini. Tak heran jika situs Good Gear Guide hanya memberikan nilai 3 bintang pada produk yang dijual dengan harga US$110 atau sekitar Rp 1.200.000 ini. Situs ini juga mengeluhkan sistem menu yang menurut mereka agak lambat dan kurang responsif.

Spesifikasi:
Jaringan : GSM 900/ 1800
Data : GPRS Class 10
Sistem Operasi : N/A
Layar : TFT 65K colors 128 x 160 pixel
Kamera : VGA
Multimedia : MP3 player, FM radio & recording
Memori : 32MB
Konektivitas : Bluetooth
Dimensi : 99 x 47.1 x 14.8 mm
Fitur Lain : Java MIDP 2.0, Nokia Xpress Audio Messaging, DARP
Situs Resmi : http://www.nokia.co.uk

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: