Worm Menginfeksi 1 Juta PC Dalam Sehari


Teknologi semakin canggih, begitu pun kejahatan semakin merajalela. Dunia internet yang kita kenal sekarang sudah menjadi tidak ramah. Hal ini disebabkan oleh banyaknya virus maupun worm yang sering menyerang komputer kita saat melakukan browsing di internet.

Sungguh mencengangkan, hanya dalam tempo 24 jam, sebuah worm yang mengeksploitasi bug Windows ‘melahap’ lebih dari satu juta PC Windows

Perusahaan keamanan Finlandia, F-Secure, memperkirakan bahwa jumlah PC yang diserang worm bernama “Downadup” itu kini meningkat dari jumlah sebelumnya 2,4 juta menjadi 3,5 juta.

Menurut beberapa perusahaan keamanan, worm yang juga disebut “Conficker” ini mengeksploitasi sebuah bug di layanan Windows Server yang digunakan semua versi pendukung sistem operasi Microsoft, seperti Windows 2000, XP, Vista, Server 2003 dan Server 2008.

Peningkatan dramatis jumlah PC yang terinfeksi “Downadup” ini mendorong Microsoft menambahkan deteksi worm untuk Malicious Software Removal Tool (MSRT), yakni piranti anti malware Microsoft.

Dilaporkan, jumlah infeksi terbesar terjadi di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Korea, dan beberapa negara Eropa, termasuk Inggris, Prancis dan Jerman.

Sungguh sangat menyayangkan bila melihat banyaknya worm yang menginfeksi. Hal ini kurangnya kesadaran akan menjaga kelancaran dalam akses penggunaan internet sebagai jembatan penghubung informasi di dunia maya.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: