Google Enterprise Hadirkan Mesin Pencari Internal Untuk Perusahaan


Google Enterprise mengumumkan tersedianya produk-produk yang menyasar pasar korporat di Tanah Air yakni Google Search Appliance dan Google Mini. Keduanya menggunakan teknologi search engine Google untuk melakukan pencarian terhadap seluruh konten internal perusahaan – termasuk intranet, database, aplikasi bisnis dan situs web publik perusahaan. Untuk urusan marketing, PT EB connection Indonesia ditunjuk sebagai reseller.

Dengan menggabungkan pengetahuan Google yang mendalam di bidang pencarian dan control keamanan yang lebih baik untuk lingkungan-lingkungan yang dilindungi firewall, kami akan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk memanfaatkan nilai dari asset informasi mereka,” tutur bee-Loon Tan, Head of Enterprise Sales, Google Southeast Asia.

Kabarnya, Google Search Appliance dapat mengindeks hingga 10 juta dokumen dalam satu kotak dan fitur-fitur keamanannya menjamin bahwa masing-masing pengguna hanya dapat mencari informasi yang diizinkan untuk mereka lihat. Berapa harga produk ciamik ini? Google Search Appliance dijual dengan harga mulai USD 45.000 untuk mencari hingga 500.000 dokumen.

Sedangkan Google Mini didesain untuk pencarian di situs web dan lingkup departemen, atau untuk memungkinkan perusahaan berskala kecil menambahkan mesin pencari Google ke dalam jaringan korporat mereka. Dengan plug-and-play yang sederhana, Google Mini dapat dipasang dalam waktu kurang dari satu jam dengan dukungan administrasi yang minimal selama digunakan.

Tersedia dalam berbagai versi, produk termurahnya dapat melakukan pencarian hingga 50.000 dokumen dengan harga USD 4.500 – termasuk semua hardware, software dan dukungan selama 2 tahun. Versi yang lebih mahal disebut-sebut mampu melakukan pencarian hingga 100.000, 200.000 dan 300.000 dokumen.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: