Komputer Populer Di Kalangan Anak Inggris

Toshiba Portege R500
Tahukah Anda anak-anak di Inggris gemar menggunakan komputer dibandingkan untuk menonton acara televisi. Hal ini ditegaskan melalui data penelitian yang dilakukan oleh ChilWise.

Data ChildWise mengungkapkan rata-rata anak-anak di Inggris menghabiskan enam jam sehari untuk berada di depan layar komputer termasuk menggunakan PC mereka untuk menonton televisi.

ChildWise melakukan survei kepada 1800 anak di 90 sekolah dasar. Survei dilakukan untuk menanyakan tentang suatu benda yang paling penting dalam hidup mereka. Satu dari tiga orang memilih komputer sebagai benda yang harus ada dalam kehidupannya. Sedangkan televisi dipilih satu dari lima orang.

Survei itu juga mengungkapkan jika satu dari empat anak berusia 5 tahun sudah mampu mengoperasikan komputer dan mengkases internet di kamarnya masing-masing. Sedangkan untuk situs sekitar 50 responden menyatakan menghabiskan satu sampai dua jam untuk membuka situs jejaring sosial seperti Bebo dan MySpace.

Secara keseluruhan, anak-anak di Inggris menghabiskan sekira 1,7 jam per hari untuk online di dunia maya.

“Generasi muda sekarang bukanlah generasi cetak yang senang dengan buku dan media cetak, dan mereka sangat berhubungan dengan dunia teknologi, mereka akan menyelami internet, sehingga sangat sulit bagi generasi tua untuk memahami anak-anak itu, karena cara komunikasi mereka memang berbeda,” tulis ChidWise dalam keterangannya.

Hal ini terjadi karena perkembangan teknologi berkembang pesat yang mengharuskan siapapun dituntut dapat menggunakan perangkat komputer untuk melakukan kinerja dengan lebih efisien.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: