Pertempuran iPhone Vs Blackberry di Indonesia


Persaingan di kancah penjualan handphone semakin sengit dengan akan hadirnya iPhone. Hal ini tentunya akan membawa dampak positif bagi konsumen karena dengan banyaknya persaingan maka semakin banyak pula ragam pilihan handphone yang tersedia di pasaran. Setelah kemunculan Blackberry di Indonesia, kini iPhone pun akan mewarnai kancah industri selular.

“Masuknya iPhone ke Indonesia dapat dilihat sebagai persaingan dua raksasa karena dapat meremaikan persaingan dengan Blackberry. Keduanya saat ini dipandang sukses dan masing-masing memiliki kelebihan. Blackberry di push email dan iPhone dari konten-kontennya,” ujar pengamat industri ponsel Farid Manan.

Menurut Farid, kelangsungan iPhone di Indonesia akan sangat bergantung pada layanan yang akan ditawarkan oleh operator mitra, dalam hal ini Telkomsel. Bahkan pemilihan Apple dalam mengganteng Telkomsel untuk memasarkan iPhone di Indonesia ditanggapi sebagai hal yang biasa bagi Farid.

“Saya rasa sah-sah saja iPhone masuk ke Indonesia. Ini merupakan suatu strategi kerja sama biasa sebuah operator telekomunikasi dengan vendor. Apalagi dalam rangka menggaet pelanggan seluler dari operator lain, yang notabene adalah pesaing,” papar Farid. Oleh karena itu, Farid yakin akan adanya perpindahan pelanggan dari operator pesaing ke Telkomsel.

Pasalnya, lanjut dia, di Amerika, Apple bekerja sama dengan AT&T dan itu merupakan strategi mereka. Hasilnya, banyak pelanggan selular akan beralih ke AT&T.

Mudah-mudahan dengan adanya persaingan yang ketat antar produsen selular, diharapkan harga handphone akan menjadi semakin terjangkau.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: