Spesifikasi dan Harga Handphone Motorola EM325

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas dan ingin memiliki handphone dengan fitur menarik, mungkin handphone ini cocok untuk Anda. Finishing hitam glossy dan penggunaan slider form-factor tampaknya disengaja oleh Motorola untuk meningkatkan penampilan luar handphone ini agar tak terlihat murahan.

Trik ini berhasil karena meski terlihat sederhana, namun handphone ini juga terlihat cukup menarik. Di bagian bawah layar tampak beberapa tombol yang berfungsi untuk mengakses beberapa fitur handphone ini tanpa harus membuka slider-nya.

Di bagian tengah tampak tombol navigasi berbentuk lingkaran dengan ukuran yang cukup besar sementara enam tombol sisanya di bagi menjadi dua bagian di sebelah kiri dan kanan dari tombol D-pad ini. Selain empat tombol normal yang biasa ada pada handphone dengan fitur slider, ada dua tombol lain yang berfungsi sebagai tombol back dan tombol khusus untuk mengakses fitur pemutar musik.

Ini makin menguatkan kesan bahwa Motorola EM325 ini dilepas sebagai handphone musik yang memang sudah terlihat dengan dipasangnya konektor headset berukuran 3,5mm pada handphone ini. Dan sebagai handphone berkemampuan musik, jelas slot kartu memori adalah fitur yang wajib ada. Seperti pada generasi-generasi sebelumnya, slot yang disediakan Motorola di sini mendukung format kartu memori SD card.

Saat slider digeser, terlihat bahwa jajaran tombol pada keypad yang ada di lapis kedua dari handphone ini dirancang dengan cukup baik. Ukuran masing-masing tombol cukup besar dengan jarak yang tak terlalu dekat pula. Ini membuatnya jadi cukup nyaman digunakan. Dan bila Anda termasuk orang yang maniak SMS, maka keypad ini tak akan menurunkan kecepatan Anda mengetik kata lewat keypad.

Dari tampilan antarmuka, terlihat bahwa Motorola EM325 menggunakan rancangan antarmuka yang sama dengan handphone Motorola dari generasi RAZR. Tampilan menu utama berbentuk icon dengan susunan 3 X 3 sementara sub-menu yang tampil sebagai bagian dari tiap-tiap icon berbentuk list biasa. Sayangnya, tampilan menu ini agak kurang responsif sehingga perlu sedikit kesabaran untuk mengoperasikannya.

Spesifikasi Motorola EM325:
Network : GSM 900/1800
Data : GPRS
Sistem Operasi : N/A
Layar : 1.8 inches TFT 128 x 160 pixels
Kamera : 1.3 megapixel
Multimedia : MP3/ AAC/ WAV/ AMR player, radio FM
Memory : 5MB + SD card slot
Connectivity : miniUSB, Bluetooth
Dimensi : 101 x 46 x 13.9 mm
Fitur Lain : Java
Situs Resmi : http://www.motorola.com

Fitur lain yang juga diusung handphone ini adalah radio FM, Bluetooth, kamera berkemampuan 1,3 megapixel dan tentu saja teknologi CrystalTalk yang sudah jadi trade mark Motorola. Secara keseluruhan, performa dan fitur handphone ini tak terlalu mengecewakan untuk sebuah handphone dari kelas entry level. Tak heran jika Good Gear Guide memberikan tiga setengah bintang untuk produk yang dijual dengan harga US$121 atau sekitar Rp 1.300.000 ini.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: