Laptop Gratis Untuk Anak-Anak Palestina

Perang di jalur Gaza boleh jadi sudah usai, tetapi hasil dari peperangan banyak meninggalkan penderitaan terutama bagi rakyat Palestina. Demi mengurangi penderitaan dan agar pendidikan dapat terus berjalan maka OLPC sebagai lembaga non profit akan memberikan laptop gratis untuk anak-anak Palestina.

Adalah lembaga non profit One Laptop Per Child (OLPC) yang mendonasikan 5000 laptop pada anak-anak Palestina di Gaza yang terpaksa mengungsi. Laptop didistribusikan via lembaga United Nations Relief dan Workers Agency.

Lembaga OLPC memang didirikan dengan misi memberi laptop pada tiap anak di negara-negara berkembang. Laptop bermerek XO produksi mereka dilengkapi fitur cukup mumpuni, misalnya Wi Fi dan baterai tahan lama.

“Dengan rusaknya sekolah-sekolah, sangatlah penting memberi anak-anak Palestina itu akses pada laptop yang akan membuka dunia pengetahuan dan harapan pada mereka,” papar Nicholas Negroponte, pendiri OLPC dalam pernyataannya yang dilansir Bostonherald.

Donasi tersebut dilakukan meski OLPC mengalami kesulitan keuangan dan terpaksa memecat separuh karyawan belum lama ini. Negroponte berharap, langkah itu memicu pihak lain tergerak berbuat untuk anak-anak Palestina.

Nicholas menambahkan, “Semoga dengan adanya donasi dari kami pendidikan di Palestina dapat berjalan seperti sedia kala”.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: