Spesifikasi dan Harga Handphone Samsung B100

Samsung kembali meluncurkan produk barunya ke pasaran dengan harga yang dibilang murah, fiturnya cukup memadai untuk kelas low level. Body yang ditunjukkan pada handphone ini sama sederhananya dengan fitur yang ditanam pada hanphone samsung B100.

Dengan form factor candybar, sama sekali tak ada kesan glamor pada handphone ini. Bahkan ukuran layarnya pun terlihat sangat kecil dan menyisakan cukup banyak ruang kosong di sekitarnya. Selain memiliki ukuran sangat kecil, layar ini juga memiliki viewing angle yang sempit pula.

Karena tak banyak fitur yang diusung, maka jelas menu yang disediakan juga tak terlalu rumit. Anda bahkan tak akan memerlukan buku panduan untuk bisa mengoperasikan handphone ini. Tapi ini juga tak lepas dari sistem antarmukanya yang mudah dimengerti. Selain itu, pengoperasian handphone ini juga tergolong nyaman karena masing-masing tombol yang ada pada keypad-nya cukup nyaman digunakan dan tak akan menghambat mereka yang maniak SMS.

Saking ‘sederhananya’, handphone ini bahkan tak menyediakan sarana untuk memutar file MP3 atau radio. Karena itu, maka jelas tak ada slot untuk memasang memori tambahan pada handphone ini. Untungnya, Samsung masih memasang beberapa game untuk sekedar menghilangkan kebosanan saat Anda dalam perjalanan misalnya.

Dan bila Anda sudah bosan bermain game, Anda masih bisa mengakses situs-situs WAP dari handphone ini, karena handphone ini menyediakan konektivitas GPRS. Dan agaknya hanya itulah satu-satunya konektivitas yang disediakan karena handphone ini tak dilengkapi dengan Bluetooth atau konektivitas USB. Bahkan kamera berkualitas VGA pun tak disediakan Samsung pada handphone yang benar-benar minim fitur ini.

Spesifikasi:
Network : GSM 900/ 1800
Data : GPRS Class 10
Sistem Operasi : N/A
Layar : 1.52 inches CSTN 128 x 128 pixel
Kamera : N/A
Multimedia : N/A
Memory : 2MB
Connectivity : N/A
Dimensi : 104 x 44 x 16.3 mm
Fitur Lain : –
Situs Resmi : http://my.samsungmobile.com

Selebihnya, handphone ini hanya mengusung fitur-fitur standar yang mungkin sudah bukan lagi barang aneh saat ini. Setidaknya, jika Anda hanya memerlukan handphone sebagai sarana komunikasi lewat voice dan teks, maka handphone mungil berukuran 104 x 44 x 16,3 mm dan bobot sekitar 78 gram ini masih bisa jadi bahan pertimbangan.

Situs Australia, Good Gear Guide yang sempat menguji handphone ini bahkan hanya memberikan 2,5 bintang saja untuk produk yang dijual dengan harga US$35 atau kurang lebih Rp 400 ribuan.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: