Membuka Akun Yang Terkunci


Trik yang dibahas mengenai mereset user akun. Di sini digunakan kata me-reset karena setelah menggunakan trik berikut, akun yang akan di-restore benar-benar akan dikembalikan ke kondisi awal saat Anda baru menginstal Windows. Semua perubahan yang Anda lakukan pada akun akan hilang. Lalu apa bedanya dengan install ulang?

Bedanya, di sini kita akan lebih menghemat waktu karena tidak perlu menunggu proses copy file dari CD ke hard disk untuk install ulang sistem operasi yang sebenarnya tidak diperlukan, mengingat tidak ada yang salah dengan file sistem Windows.

Langkah yang perlu kita lakukan adalah menumpuk akun default yang telah diback-up Windows saat pertama kita menginstal Windows ke folder system Windows. Detailnya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Boot komputer melalui CD instalasi Windows XP. Agar boot melalui CD dapat dilakukan, Anda harus mengaturnya melalui BIOS.

2. Pada halaman pertama Windows XP Setup, terdapat dua pilihan dimana Anda dapat menginstal Windows yang baru atau memperbaiki Windows yang bermasalah melalui Recovery Consule. Pilihlah opsi kedua, yaitu Recovery Console.

3. Setelah Anda menentukan pilihan, Anda akan diminta untuk menentukan partisi dan memasukkan password Administrator. Masukkan digit angka dari partisi Windows yang “bermasalah” dan tekan [Enter] saat diminta password.

4. Secara otomatis Anda akan berada pada folder WINDOWS. Masuklah ke folder c:\ WINDOWS\repair dengan mengetikkan cd repair pada Command Prompt, kemudian copy file SAM ke folder c:\WINDOWS\System32\Config\dengan memasukkan perintah copy sam c:\windows\system32\config\sam.

5. Saat mucul konfirmasi penumpukan file, jawab dengan Y atau A.

6. Terakhir, ketik exit untuk keluar dari Command Prompt.

Jika langkah-langkah yang Anda lakukan berhasil, saat Anda masuk ke Windows, akun di system operasi tersebut akan di ter-reset sehingga Anda dapat kembali login.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: