Inovasi Linux Terbaik 2008

Pada tahun 2008, telah diadakan The Greates Linux Innovation Of 2007. Pada tahun 2009 ini, akan dilakukan hal yang sama dengan yang sebelumnya, yaitu inovasi aplikasi Linuk terbaik di tahun 2008.

Diantara daftar inovasi-inovasi versi Phoronix.com adalah KDE 4, NetworkManager 0.7, Wine, dan 64-bit Flash dan Java Plug-Ins, OpenSource Hardware Driver dari ATI, Graphics Excution Manager X.Org, VirtualBox 2, dan VDPAU.

KDE 4 merupakan hasil utama untuk K Desktop Environment yang di dalamnya mengandung toolkit QT 4.x, memperkenalkan sebuah perangkat integrasi framework baru, fitur terbaru desktop Plasma, sejumlah tool antarmuka, dan Phonon multimedia API. Wine merupakan aplikasi yang dapat menjalankan program Windows di Linux.

Saat ini, Wine digunakan oleh Google untuk menyediakan Picasa for Linux. Kehadiran plugins Adobe Flash for Linux juga memudahkan para pengguna menjalankan plugin Flash, tanpa harus menginstalasikan beragam aplikasi.

Penjelasan Lengkap beragam inovasi aplikasi linuk terbaik di tahun 2008 ini dapat ditermukan pada url http://www.phoronix.com. Anda juga dapat memilih salah satu inovasi aplikasi Linux terbaik tahun 2008 versi Phoronix ini pada Phoronix forums di phoronix.com/forums

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: