Indosat dan Biznet Kerjasama Di Bidang Serat Optik

Indosat merupakan salah satu provider jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia, ia berjasama dengan Biznet Networks membuat jaringan serat optik untuk 270 gedung di Jakarta. Kerjasama interkoneksi jaringan Metro Ethernet ini ditujukan untuk kalangan 8.000 sampai 10.000 perusahaan.

Dengan adanya kerjasama ini maka Indosat tidak perlu membangun jaringan serat optik untuk gedung perkantoran Biznet dan juga sebaliknya seperti yang diungkapkan oleh Direktur Corporate Sales Indosat (Fadzri Sentosa).

“Selain itu kami juga bisa menghemat biaya pembangunan jaringan dengan signifikan tanpa harus mengurangi upaya penetrasi di segmen korporasi,” ujarnya di sela penandatanganan kerjasama Indosat dan Biznet di Hotel Interkontinental, Jakarta.

Metro Ethernet adalah jaringan telekomunikasi dengan teknologi berbasis protokol Internet (IP) yang menghubungkan sistim atau layanan operator dengan perangkat pelanggan yang memiliki kapasitas bandwidth sangat besar.

Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma, mengaku senang dengan adanya kerjasama ini karena dapat memperluas jaringan layanannya di kota-kota yang terdapat jaringan Indosat.

“Kini, kami tak cuma menyasar segmen korporat, tapi juga bisa menggarap segmen usaha kecil menengah, seperti rumah toko dan rumah perkantoran,” ujarnya seraya berharap target pelanggan bisa tumbuh 100 persen tahun ini.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: