Spesifikasi dan Harga Handphone INQ1

3 INQ1 ini sebenarnya adalah perkembangan dari produk Skypephone dengan beberapa tambahan fitur yang cukup menarik seperti Facebook. Ini menjadikan produk INQ1 ini sebagai the world’s first social mobile seperti yang diklaim produsen handphone ini pada situs resminya.

Dari sisi tampilan, sebenarnya INQ1 ini tak beda jauh dengan kebanyakan handphone yang mengusung bentuk slider. Tampilan depan didominasi oleh layar seluas 2,2 inci dengan beberapa tombol termasuk d-pad dengan ukuran yang lumayan besar di tengah-tengahnya. Jajaran keypad dengan tampilan sederhana diletakkan pada lapis kedua yang akan tampil saat handphone digeser ke atas.

Saat handphone ini dinyalakan, pada layarnya akan tampil sederet shortcuts yang ada di bagian bawah dari layar. Sang produsen menyebutnya switcher dan desain ini sama persis dengan tampilan antarmuka Skypephone. Beberapa shortcut yang telah disediakan adalah akses menuju Windows Live Messenger, 3 Web favourites, 3 mobile email, web browser, Google, Skype, messages, contacts dan Facebook.

Dari handphone ini Anda dapat mengakses account Facebook Anda secara otomatis atau secara manual tergantung dari pengaturan yang Anda buat. Dari sana Anda dapat membuka pesan, foto dan contact Anda dan mendapatkan update setiap kali ada pesan masuk pada kotak inbox Anda di Facebook. Anda juga dapat memindahkan data contact di Facebook lengkap dengan gambarnya ke dalam handphone Anda.
Bahkan dari daftar contact yang ada pada handphone ini, Anda dapat menentukan menghubungi orang tersebut lewat Skype, Windows Live Messenger, Facebook, email, SMS atau voicemail sesuai dengan keperluan Anda. Status koneksi dari tiga opsi di atas juga akan ditampilkan pada handphone ini.

Tentu saja handphone ini juga memiliki fasilitas lain seperti music player, RSS feed reader, alarms, calculator, notepad, stopwatch dan voice recorder. Dan karena handphone ini sudah mendukung jaringan 3G, maka Anda dapat memanfaatkannya sebagai modem dengan kecepatan hingga 3.6Mbps lewat koneksi USB.

Spesifikasi:
Jaringan : GSM Triband
Data : GPRS, HSDPA
Sistem Operasi : –
Layar : 2.2 inches
Kamera : 3.5 megapixel
Multimedia : Audio Player, FM Radio
Memori : 50MB + microSD card slot
Konektivitas : Bluetooth, USB
Dimensi : 48 x 97 x 14 mm
Fitur Lain : Windows Live Messenger, 3 Web favourites, 3 mobile email, web browser, Google, Skype, messages, contacts, Facebook
Situs Resmi : http://www.inqmobile.com

Singkatnya, sebutan the world’s first social mobile layaknya memang tepat disandang handphone ini. Layak jika Trusted Reviews sampai memberikan nilai 9 dari 10 dari produk yang dilempar ke pasaran dengan harga 80 Poundsterling atau sekitar Rp 1.400.000 ini.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: