Spesifikasi dan Harga Handphone Nokia N79

Fitur yang ditawarkan handphone Nokia N79 kurang mengusung fitur yang apik. Dilihat dari tampilan luarnya yang terlihat sederhana, dengan bentuk candy bar yang pas-pasan. Untuk berat dan ukurannya, Nokia N79 masuk kategori ideal dan nyaman saat digunakan.

Nokia memasang layar berukuran 2,4 inci pada handphone yang satu ini. Dan sebagai kompensasinya, terpaksa ukuran keypad harus dibuat sedikit agak kecil. Meski keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan agar tampilan fitur multimedia yang dijanjikan handphone ini bisa lebih maksimal, namun tetap saja ukuran keypad yang terlalu kecil akan mengganggu produktivitas.

Seperti biasa, di antara keypad dan layar berjajar beberapa tombol yang cukup familiar seperti tombol Call, End, tombol softmenu serta tombol navigasi yang tepat berada di tengah-tengah. Seperti juga pada seri N yang lain, di sebelah kiri dari tombol-tombol ini ada tombol multimedia yang diposisikan membujur dan bukannya melintang seperti tombol-tombol yang lain.

Trade mark handphone Nokia adalah casing yang bisa diganti-ganti dan tradisi itu masih dipertahankan pada N79 ini meskipun Anda hanya diijinkan mengganti casing bagian belakang saja. Tapi walaupun tampilan depan tetap berwarna putih, namun saat Anda mengganti casing bagian belakang dengan warna lain, maka secara otomatis theme juga akan menyesuaikan dengan warna casing belakang ini. Tapi bila Anda tak suka fitur ini, Anda tentu saja bisa mematikannya.

Beberapa fitur yang diusung oleh N79 ini antara lain adalah kemampuan terhubung jaringan HSDPA dan mampu melakukan download dengan kecepatan hingga 3,6Mbps. Sebagai tambahan, handphone ini juga menawarkan kemampuan terhubung dengan jaringan lokal lewat Wi-Fi. Ada dua kamera yang dipasang Nokia pada handphone ini, satu di bagian depan untuk video call sementara yang lain berada di belakang dan menggunakan lensa Carl Zeiss yang dilengkapi dual flash.

Spesifikasi:
Network : GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, HSDPA 900/ 2100
Data : GPRS Class 11, HSCSD, EDGE Class 32HSDPA 3.6 Mbps
Sistem Operasi : Symbian OS 9.3, Series 60 v3.2 UI
Layar : 2.4 inches TFT 240 x 320 pixels
Kamera : 5 megapixel with dual flash
Multimedia : MP3/M4A/AAC/eAAC+/WMA player, Stereo FM radio with RDS
Memory : 83 MB + microSD slot
Connectivity : Wi-Fi, Bluetooth v2.0 with A2DP, USB
Dimensi : 110 x 49 x 15 mm
Fitur Lain : GPS, Java MIDP 2.0, FM transmitter, TV out, Push to Talk
Situs Resmi : http://www.nokia.co.id

Handphone dengan kamera 5 megapixel ini juga sudah dilengkapi dengan speaker stereo dan slot kartu memori yang mendukung format kartu microSD card. Singkatnya, jika Anda mencari handphone dengan bentuk ringkas namun memiliki fitur yang cukup canggih, N79 ini bisa dijadikan salah satu bahan pertimbangan. Layak jika handphone ini mendapat nilai 8 dari 10 dari Trusted Reviews yang sempat menguji handphone ini.

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: