4 Eksekutif Google Terancam Di Penjara

Google sedang dirundung masalah dikarenakan 4 eksekutifnya sedang menghadapi ancaman hukuman penjara dikarenakan adanya video fitnah dan melanggar hak privasi di Google. Hal tersebut membuat pihak Google sekuat tenaga membela 4 eksekutifnya untuk membebaskannya dari ancaman penjara.

Kasus ini bermula dari sebuah video berdurasi 3 menit yang diposting di Google Video tahun 2006 silam. Masalahnya, video tersebut berisi konten yang dinilai tak pantas ditayangkan, yaitu memuat tentang 4 remaja di Turin mengolok-olok anak lelaki yang memiliki kelainan mental.

Video tersebut sesungguhnya langsung dicabut Google setelah mendapat komplain dari sebuah grup pengacara di Italia. Namun para jaksa penuntut umum menilai video tersebut seharusnya tidak ditayangkan sama sekali sehingga proses hukum dijalankan.

Dikutip dari NYTimes, kasus tersebut termasuk langka, di mana petinggi-petinggi perusahaan harus menghadapi meja hijau akibat tindakan perusahaannya.

4 eksekutif yang menghadapi hukuman penjara itu menduduki posisi penting sebagai Senior Vice President dan Chief Legal Officer, mantan Chief Financial Officer dan Global Privacy Counsel. Mereka bekerja di London.

Kasus tersebut juga memunculkan kembali kontroversi, yakni apakah perusahaan internet harus memeriksa sebuah konten sebelum ditampilkan.

Kini Google harus berusaha keras membela 4 eksekutifnya tersebut. Dalam pernyataannya Google mengungkapkan bahwa dibawanya kasus ini ke pengadilan adalah tindakan yang salah. Kejadian ini diklaim sebagai serangan pada internet yang memiliki keterbukaan dan kebebasan.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: