Kabar Terbaru dari Friendster

Siapa yang tak kenal dengan Friendster? Semua orang baik muda maupun dewasa suka mengunjungi situs jejaring social ini. Tapi benarkan Friendster telah tergeser?

Saat ini pencinta internet di Indonesia sedikit banyak telah melupakan situs jejaring sosial Friendster akibat Facebook yang sedang naik daun.

Mungkin tidak banyak orang mengetahui kalau Friendster yang didirikan oleh Richard Kimber, mempunyai basis di Sydney, Australia. Menurut laporan ComScore, terdapat 100 juta pengguna Friendster, mungkin ini akan semakin meningkat dengan hadirnya 30 juta pengunjung baru tiap bulannya di seluruh dunia.

Friendster sendiri mempunyai pengunjung terbesar yang terbesar di Asia Tenggara, terutama Indonesia, Malaysia, dan Filipina. Hasil ini mengalahkan pengguna Friendster di Amerika Serikat yang hanya 6 persen, di Australia sendiri hanya terdapat 1 juta pengguna.

Richrad Kimber yang pernah bekerja di Google, mengatakan Friendster optimis bisa meraih banyak uang, meskipun hambatan terbesar datang dari Facebook dan MySpace. Karena belum ada kata menyerah dalam bisnis situs pertemanan ini.

Friendster yang didirikan pada tahun 2002, 2 tahun sebelum Facebook dan MySpace setahun kemudian, awalnya sebagai situs kencan, sebelum akhirnya berkembang menjadi jaringan sosial yang lebih luas.

“Facebook memang sangat bermanfaat, namun Friendster lebih difokuskan pada masyarakat dan juga keluarga. Ini sangat sesuai dengan kultur Asia yang sangat kekeluargaan,” tukas Kimber.

“Masih banyak yang akan dilakukan oleh Friendster untuk memberikan rasa nyaman bagi keluarga di jejaring sosial. Kami, optimis bisa menjaring orang lebih banyak lagi,” tandasnya.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: