Spesifikasi dan Harga Handphone Samsung B2700

Bukan cuma tampilannya yang sangar, kekuatan bodi handphone ini pun dijamin tangguh tahan goncangan dan benturan. B2700 mendapat sertifikasi IP54 untuk ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

Handphone tahan banting memang banyak namun tak semua mampu memberikan ‘keseimbangan’ antara kemampuan bertahan di medan berat dan fitur serta kenyamanan yang sama bagusnya pula. Stigma itu yang agaknya ingin diubah Samsung dengan memperkenalkan Samsung B2700 ini. Meski masuk kategori rugged, ia masih dilengkapi dengan fitur-fitur yang lumayan menarik seperti Bluetooth, kamera, music player dan radio FM.
Soal kenyamanan penggunaan, B2700 ini ternyata juga cukup ‘ramah’. Keypad-nya tetap nyaman digunakan dan tak memerlukan energi ekstra untuk bisa mengaktifkannya. Ini berbeda dengan kebanyakan desain keypad handphone rugged yang agak sulit dioperasikan. Ukuran masing-masing tombol juga cukup besar dan tak menurunkan kinerja saat harus mengetik pesan panjang lewat SMS.

Layarnya pun tak terlalu buruk. Meski bukan tergolong layar handphone terbaik, namun setidaknya tampilannya cukup tajam dan mudah terbaca. Ini mungkin juga disebabkan tampilan antarmukanya yang cukup ‘berwarna’ sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses menu yang ia inginkan. Namun yang cukup mengagumkan adalah firmware-nya yang bekerja dengan baik. Ini membuat tampilan antarmuka jadi lebih responsif dan hampir tak ada jeda di antara saat menekan tombol dan pergantian tampilan pada layar.
Memang dari sisi fitur handphone ini tergolong biasa-biasa saja. Namun setidaknya dengan pemasangan fitur pedometer, kompas, altimeter dan lampu senter, kesan bahwa handphone ini dirancang untuk orang-orang yang aktif di medan berat terasa makin kuat. Dan untuk urusan hiburan, setidaknya masih disediakan pemutar musik, radio FM dan tentu saja beberapa game kecil untuk sekedar menghilangkan kebosanan.

Menurut Samsung, lapisan karet yang digunakan sebagai pelindung dari handphone ini sudah setara dengan rating IP54 dan sanggup menahan debu dan air meski jangan sekali-kali mencoba mencelupkan handphone ini ke dalam air karena ia hanya mampu menahan percikan air saja. Bagusnya lagi, pelapis tahan banting ini ternyata tak berpengaruh buruk pada kualitas panggilan telepon karena handphone ini masih bisa diadu dengan handphone-handphone lain.
Tak heran jika situs Australia, Good Gear Guide memberikan 4 bintang buat handphone yang dilepas Samsung dengan banderol US$136 atau sekitar Rp 1.500.000 ini. Situs ini hanya menyayangkan tidak dipasangnya jack standar headphone yang berukuran 3,5 inci dan ukuran D-Pad yang menurut mereka terlalu kecil.
Spesifikasi:
Network : GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, UMTS 2100
Data : GPRS Class 10, EDGE Class 10, UMTS 384 kbps
Sistem Operasi : –
Layar : 1.9 inches TFT (176 x 220 pixels)
Kamera : 2 megapixel
Multimedia : MP3/e-AAC+/WMA/AMR/SMAF/MPEG4/3GP player, FM radio with RDS
Memory : 26 MB + microSD slot
Connectivity : Bluetooth v2.0 with A2DP, USB v2.0
Dimensi : 115 x 52 x 18 mm
Fitur Lain : Shock, splash and dust resistant, Java MIDP 2.0, flashlight, compass, Pedometer, Altimeter

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: