Yahoo Search Pad Permudah Pencarian Data

Mencari data lewat media online secara mendalam seringkali ribet dikarenakan banyak memakan waktu dan tenaga. Sebagai contoh, kegiatan mulai dari mencopy paste, menyimpan halaman URL atau Anda hanya sekadar melihat berita-berita aktual di internet. Untuk itu, Yahoo memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut dengan meluncurkan Yahoo Search Pad.

Sebagai upaya memperkuat kanal pencariannya, Yahoo baru saja melakukan tes untuk proyek terbarunya. Kanal pencari bernama Search Pad ini didesain untuk membantu Anda dalam memudahkan pencarian.

Simpelnya, Search Pad secara otomatis mengumpulkan situs-situs yang telah dikunjungi dan menyajikan banyak implementasi sederhana bagi para user untuk mengatur pencarian dan mengambil data.

Fitur Search Pad ini akan membantu Anda menyimpan lama hasil pencarian Anda di situs yang dikunjungi. Jika fitur pencarian ini seketika mendeteksi adanya perubahan, maka Search Pad akan serta merta menyelamatkan hasil pencarian Anda ke dalam bentuk sebuah dokumen online. Kemudian jika butuh petunjuk pencarian lainnya, fitur ini akan segera menunjukkan halaman situs yang sudah Anda kunjungi pada pencarian sebelumnya.

Selain itu, aplikasi pencarian ini juga bisa menambah atau memperbanyak pencarian, membuang halaman yang tidak disukai, serta mengulang lagi pencarian yang diinginkan. Bahkah, untuk meng-copy paste teks yang ada di dalam situs lainnya pun tidak perlu dengan mencari lagi lewat mesin pencari Yahoo. Aplikasi kanal pencari ini akan secara otomatis mengarahkan kita pada alamat situs dan tinggal menambahkannya saja.

“Kami berharap mereka yang melakukan riset bersama Yahoo jadi semakin mudah dan lebih efektif. Ini akan merangsang mereka kembali lebih sering lagi,” ujar Larry Cornett, Wakil Presiden yang menangani produk Yahoo Search ini.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: