Facebook Bagikan Hadiah di Ulang Tahun ke-5

Facebook, salah situs jejaring sosial yang kini menjadi pemimpin dunia situs jejaring sosial, memiliki 150 juta member aktif, berhasil mengalahkan rival terbesarnya, MySpace dengan angka 130 juta pengguna. Ulang tahun yang ke-5 ini Facebook akan memberikan hadiah bagi 150 juta penggunanya, kegiatan bagi-bagi hadiah ini dalam rangka perayaan ulang tahunnya.

Founder Facebook, Mark Zuckenberg, mengatakan untuk merayakan ulang tahun Facebook ke-5, pihaknya bersama tim pengembang Facebook akan tetap melanjutkan improvisasi Facebook dan membuatnya semakin simple untuk komunikasi dengan komunitas sosial.

“Budaya Internet kini semakin berkembang sejak lima tahun terakhir. Sebelumnya, banyak orang yang tidak peduli mengenai sharing identitas mereka secara online. Namun, Facebook mampu memberikan lingkungan yang aman dan terpercaya bagi banyak orang untuk berinteraksi secara online, yang telah membuat kenyamanan untuk ratusan juta orang untuk mengekspresikan diri mereka sendiri.” ungkap Zuckerberg.

Setiap hari terdapat lebih dari 150 juta pengunjung yang meng-update status mereka di situs yang telah berdiri sejak tahun 2004 tersebut, untuk mengatakan kepada teman mereka apa yang sedang mereka lakukan. User juga saling menunjukkan foto, upload video, chat, membuat jaringan teman, bertemu dengan teman lama, join forum, grup, atau bersenang-senang melalui Facebook.

Professor B J Fogg, yang mengikuti sebuah kursus bernama “Psychology of Facebook” di Stanford University seperti yang dilansir BBC News, disebutkan bahwa Facebook telah mengubah permainan untuk semua user dalam mencari teman, pekerjaan atau perusahaan, dan selama lima tahun ini,

Facebook telah meunjukkan sebuah masa depan yang baru. “Kejeniusan Facebook bukan terletak pada teknologi atau interface-nya. Namun, Facebook menang karena kemampuannya dalam menjaring teman terlebih dahulu. Hubungan yang ada akan membentuk pengalaman persahabatan secara online.” kata Professor Fogg.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: