Top 10 Spam Domain Registrar

Spam dapat dilakukan berbagai macam cara salah satunya adalah dengan menggunakan domain sebagai perantara untuk dijadikan aktivitas spaming. Tapi tahukah Anda siapa-siapa saja register domain yang banyak memiliki domain spam?

Organisasi pembasmi spam, KnujOn telah memberikan laporan mengenai top registrar atau user yang mendaftar ke sebuah domain dan mereka juga memiliki link ke situs spam dan aktivitas ‘gelap’. KnujOn menemukan bahwa beberapa perusahaan telah membersihkan aksi mereka dalam bulan terakhir, terutama perusahaan Network Solutions dan GoDaddy bersaudara yang juga masuk dalam list.

Nama domain registrar ditempatkan dalam tempat yang unik, agar dapat terhindar ketika ada aktivitas ‘jahat’ terjadi di Internet. Oleh karena spammer akan register ke banyak nama domain yang berbeda dengan harapan untuk menghindari software deteksi antispam, maka mereka dapat menjadi customer yang menguntungkan untuk registrar. Namun, nama domain registrar juga memiliki posisi yang tepat untuk digunakan oleh spammer, dan registrar juga dengan mudah dihapus dari database domain perusahaan yang mereka ikuti.

Dalam list KnujOn paling atas terdapat Xinnet.com, sebuah registrar orang Cina yang diketahui KjnujOn, situs tersebut memiliki link ke lebih dari 3 juta pesan spam antara bulan Juni dan Januari. Xinnet juga memiliki masalah dengan ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers), sebuah organisasi yang menangani nama doman registrar, yang bisa saja sewaktu-waktu mencabut akreditasi situs tersebut. Hal itu pernah terjadi di Estdomains, sebuah registrar orang Estonia yang telah diblokir akreditasinya oleh ICANN tanggal 28 Oktober tahun lalu.

Berikut ini daftar peringkat registrar – registrar yang masuk kedalam top 10 spam domain registrar:

1. Xinet
2. eNom
3. Network Solutions
4. Register.com
5. Planetonline
6. RegTime
7. OnlineNIC
8. SpotDomains
9. Wild West Domains
10. Hichina Web Solutions

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: