Wow Krisis Global Tak Menyurutkan Pendaftaran Nama Domain

Banyaknya minat pembelian nama domain pada tahun 2008 tidak surut akibat krisis global, dimana tahun 2008 merupakan awal tahun krisis global mulai berlangsung. Berdasarkan data dari Xinhua, Setidaknya ada 177 juta nama domain yang sudah di registrasi, dan terjadi lonjakan pendaftaran domain pada tahun 2008 sekitar 24 juta.

Hal ini, didasarkan pada laporan VeriSign, sebuah perusahaan penyedia layanan infrastruktur internet. Menurut laporan VeriSign, sebanyak 10,1 juta nama domain baru terdaftar dalam jangka tiga bulan terakhir tahun 2008. Nama domain paling banyak meningkat pada akhir 2008, antara lain menggunakan nama .com, .cn(China), .de(Jerman), .net dan .org.

Nama domain merupakan nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address.

Nama domain yang di daftarkan harus unik karena nama domain di dunia hanya ada satu saja misalkan nama domain TeknologiNET.com, berarti nama domain TeknologiNET.com hanya satu di dunia.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: