Gmail Down, Google Minta Maaf

Pada hari Selasa (24/2) kemarin para pelanggan Gmail tentunya sempat dibuat pusing dengan terganggunya akses layanan email dari Google ini. Jutaan user Gmail di seluruh dunia kemarin sempat kalang kabut dengan tidak dapat teraksesnya Gmail hingga beberapa jam. Setidaknya 113 juta user dari Eropa, Asia maupun Amerika tidak dapat mempergunakan Gmail untuk aktivitas sehari-harinya selama beberapa jam.

Atas gangguan tersebut, pihak Google, diwakili Andrew Kovacs meminta maaf, lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Google sedang menyelidiki lebih lanjut penyebab dari masalah yang menimpa Gmail tersebut. “Kami sangat menyesal atas segala gangguan yang terjadi, dan kami akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mengembalikan akses layanan seperti semula”, kata Acacio Cruz, salah seorang manager Google.

Yang menarik dari kejadian ini, di beberapa forum online sempat menyebut gangguan pada Gmail ini sebagai ‘Gfail’, yaitu gagalnya koneksi user sekitar 2 jam pada pukul 09.30 GMT. Sebutan ‘Gfail’ ini memang terdengar seperti istilah ‘plesetan’ namun cukup relevan dengan keadaan yang terjadi pada Gmail.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: