Penggunaan Internet Jadi Tren 2009

Penyedia layanan internet atau sering disebut broadband menjadi tren di tahun 2009. Pasalnya, banyaknya pertumbuhan kebutuhan internet yang bersifat lifestyle seperti BlackBerry dan situs network social yang sangat membutuhkan kualitas internet yang baik.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan demikian. Oleh sebab itu, Telkomsel tetap menganggarkan investasi yang besar untuk pengembangan dan pembangunan infrastruktur broadband.

“Sekalipun dampak krisis keuangan global mulai dirasakan di Indonesia, kami tidak mengurangi belanja modal. Tahun ini tetap US$ 1,5 miliar. Tiga tahun berturut turut kami mengalokasikan belanja modal yang besar,” ujarnya di kantor pusat Telkomsel, Jakarta, Rabu (25/2/2009).

Untuk layanan broadband 3G akan dibangun node baru beserta peningkatan kapasitas core network. “Kita fokus pada peningkatan kualitas layanan di 24 kota besar,” kata Sarwoto. Program ini diharapkan tuntas dalam enam bulan ke depan.

Di sisi lain Telkomsel juga mengajukan penambahan satu blok frekuensi 3G ke pemerintah.” Kami telah mengajukan permohonan ke pemerintah dengan penawaran harga terbaik,” kata Sarwoto.

Dirut Telkomsel ini enggan menyebutkan berapa nilai yang diajukan. Pada tender 3G tahun 2006 biaya up front fee satu blok Rp 160 miliar.

Telkomsel saat ini memiliki satu blok atau 5 MHz. Kata Sarwoto, dengan penambahan frekuensi layanan broadband akan menjadi lebih baik dan terjangkau.

Sarwoto mengungkapkan bahwa untuk menopang pertumbuhan harus didukung investasi. Telkomsel, kata dia, konsisten untuk menerapkan strategi pertumbuhan dengan investasi.

Investasi akan dimanfaatkan untuk ekspansi dan enhancement jaringan, serta pengembangan bisanis baru seperti mobile wallet, mobile broadband dan value added service (VAS atau layanan nilai tambah).

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: