Yahoo Search Indonesia Melonjak 2X Lipat

Perusahaan mesin pencarian terbesar ke-2 di dunia saat ini lebih memfokuskan menggarap pangsa pasar di Indonesia. Hal ini dibuktikan adanya peningkatan pengguna searching Yahoo Indonesia yang sangat signifikan.

Dalam rentan waktu 2 tahun, atau sejak diluncurkan pertama kali pada 2006, Yahoo Indonesia telah mengumpulkan pengguna baru mencapai 10 kali lipat.

“Penetrasi Internet di Indonesia sungguh luar biasa. Hingga sekarang, mencapai 15,5 juta user dalam kurun waktu 2006 sampai akhir 2008,” jelas Pontusn Sonnerstrdet, Senior Director Yahoo Indonesia, dalam pemaparan strategi Yahoo 2009 di Indonesia, di Jakarta, Kamis (5/3/2009).

Untuk itulah, ada beberapa strategi yang akan dilakukan Yahoo. Yang pertama, lebih banyak menampilkan layanan unggulan yahoo dalam bahasa Indonesia seperti, yahoo search, yahoo messenger, dan yahoo answer.

Seperti yang diungkapkan Pontus, Yahoo terus menggarap internet di Indonesia sebab pendapatannya sejak 2006 naik online dan market naik 10 kali lipat.

“Pendapatan Yahoo di Indonesia hanya bisa dikalahkan oleh Singapura. Bukan tidak mungkin, Indonesia justru akan mengalahkan negara itu,” imbuhnya.

Bukan itu saja, Yahoo akan serius menggandeng Yahoo Open Strategy. Yang mana, Yahoo Developer Network menyediakan web services dan API yang memudahkan developer untuk membuat aplikasi atau gabungan aplikasi yang mengintegrasikan beberapa sumber data dengan cara yang baru.

“Saya yakin ini akan sangat berguna bagi komunitas ICT Indonesia,” tutup Jason.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: