Smart Telecom Perbaiki Kinerja Layanan Data

Smart Telecom yang merupakan penyedia layanan telekomunikasi berbasis CDMA, pada pertengahan kuartal I tahun ini akan melakukan pembenahan dalam hal penyediaan kecepatan download data sebesar 2 Mb per detik.

“Ke depan, kami akan memisahkan kanal voice, SMS, dan data yang selama ini selalu menyatu. Pemisahan ini agar penggunaan layanan data pelanggan Smart dapat dilakukan secara optimal,” kata Regional Head East Java Bali Nusra Smart Telecom, F.J. Arinto Utama, di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, realisasi penyediaan kecepatan download data tersebut, hanya ditambahkan di beberapa Base Transceiver Station (BTS) di Jawa Timur.

“Karena, dengan pemasangan satu wireless broadband berkecepatan tinggi yakni EVDO, jangkauannya sangat luas,” katanya.

Di sisi lain, terkait kebijakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), M. Nuh, untuk menurunkan tarif internet hingga 200%, kata dia, Smart Telecom belum akan menurunkan tarif akses data yang kini masih Rp0,275 per kilobit (kb). Jika tarif internet itu segera dilakukan, ia akan menindak lanjutnya.

“Di sisi lain, untuk menjaring animo masyarakat terhadap produk akses data Smart, saat ini kami memberikan tarif promo untuk download data menjadi Rp0,1 per kb. Program ini berlaku sampai akhir Maret ini,” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, kini Smart Telecom memperluas layanan SMS dan telepon ke berbagai negara. Pelanggan bisa menggunakan panggilan internasional dengan Smart VOIP (Voice Over Internet Protocol) 01033 yang bertarif flat selama 24 jam non stop.

Dulu, layanan ini hanya melayani telepon internasional ke-42 negara dengan tarif Rp1.000,00 per menit.

“Kini, Smart VOIP dapat menghubungkan komunikasi pelanggan kami ke-190 negara di dunia dengan tarif hemat. Mulai Rp10,00 hingga Rp50,00/detik,” katanya menambahkan.

Selain itu, saat ini Smart Telecom juga memberikan layanan SMS internasional sepuasnya dengan satu harga. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan SMS sepuasnya ke India, Kanada, dan Amerika Serikat seharga Rp5.000,00/minggu dan sudah termasuk PPN.

“Dengan program ini, kami dapat merealisasikan target pasar Smart Telecom hingga 70% voice dan 30% pasar SMS. Hal ini karena dari awal peluncuran program ini, kami hanya menargetkan pasar voice akan mencapai 50% dan sisa 50% untuk pasar SMS,” katanya.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: