Menurunnya Kualitas Jaringan, Penjualan IM2 Dibatasi

Banyaknya keluhan dari masyarakat pengguna layanan internet khususnya Indosat IM2, membuat Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akhirnya turun tangan dengan memanggil Indosat atas banyaknya keluhan terhadap penurunan kecepatan data internet.

Dijelaskan anggota Komite BRTI Heru Sutadi, penurunan kualitas layanan mereka dikarenakan pengguna data khususnya datacard begitu cepat tumbuh dan diminati, sehingga untuk daerah-daerah tertentu sudah sangat padat.

“Antisipasi Indosat dan IM2, mereka hanya akan menjual datacard di wilayah yang masih tidak terlalu padat dan mempercepat pembenahan/optimasi jaringan node B,” ujarnya dalam keterangannya, Minggu (8/3/2009) .

Selain itu, lanjut anggota BRTI yang sudah kedua kali terpilih ini, bagi pengguna yang sulit mengakses dan dirugikan, Indosat dan IM2 berjanji akan memberikan rabat tagihan dan alternatif akses data.

“BRTI akan terus mengawasi upaya-upaya yang dilakukan Indosat dan IM2, sebab selain berdampak bagi konsumen terutama bagi perfomance Indosat dan IM2 sendiri,” pungkasnya.

Indosat sendiri berencana akan merampungkan penambahan jaringan node B mereka pada April nanti. Setelah pembenahan tersebut, diharapkan bisa jadi jalan keluar sementara atas buruknya performa jaringan 3G, khususnya mobile broadband IM2.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: