Gambar Foto Sebanyak 150 Juta Menghilang Di Facebook

Facebook sebagai media sosial networking no 1 di dunia banyak mengalami permasalahaan. Salah satu permasalahan yang dihadapi yaitu hilangnya foto di dalam blog.facebook.com. Bagaimanakah foto tersebut dapat tiba-tiba hilang?

Dalam blog.facebook.com, disebutkan bahwa Minggu (08/03) kemarin, sebanyak 10 hingga 15 persen atau sekitar 150 juta foto dari miliaran foto yang ada di Facebook, telah mengalami masalah dalam database penyimpanan. Foto-foto yang hilang tersebut, seperti dikutip dalam blog tersebut kemudian digantikan dengan gambar tanda tanya.

Namun, menurut engineer Facebook, Evan Priestley, hilangnya foto-foto tersebut tidak permanent, dan pihaknya sedang memperbaiki sekitar sepertiganya dan berharap dapat memperbaiki semuanya secara berturut-turut. “Kami masih memiliki semua foto pengguna karena kami menyimpannya dengan menggunakan multi copy data, dalam rangka untuk berjaga-jaga ketika ada kerusakan hardware seperti ini.” ungkap Priestley. Namun, pihak perusahaan Facebook pun masih belum pasti dengan penyebab terjadinya kejadian tersebut.

“Selama kami melakukan upgrade software rutin sejak Jumat (06/03), kami melakukan uji coba masalah dengan foto yang ada di penyimpanan kami, dan ternyata beberapa drive tempat kami menyimpan foto pengguna, mengalami kegagalan saat itu juga. Kami mencoba untuk mengerti kondisi yang terjadi, karena sangat jarang ketika hardware digunakan secara bersamaan, langsung mengalami kegagalan.” kata Priestley.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: