Penemuan Isi Ulang Handphone Hanya 10 Detik

Penemuan di bidang teknologi semakin gencar, seperti dikemukakan oleh pakar Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika mengatakan bahwa pihaknya kini mampu mempercepat waktu isi ulang baterai handphone hanya memerlukan waktu 10 sampai 20 detik untuk baterai lithium ion. Hebat kan?

Padahal seperti diketahui, baterai lithium ion handphone yang ada sekarang membutuhkan hitungan jam saat isi ulang. Profesor Gerbrand Ceder selaku salah satu pembesutnya, merancang teknik baru dalam memproses material sehingga baterai istimewa ini dapat diciptakan.

Prototipe baterai yang telah diujicoba diklaim dapat diisi ulang seratus kali lipat lebih cepat dari baterai lithium ion biasa. Tim dari MIT menyatakan, penemuan ini memakai material yang saat ini sudah dipakai oleh pabrikan sehingga produksi massal mudah dilakukan.

Dikutip dari TechRadar, Kamis (12/3/2009), baterai ini juga lebih tahan lama dibanding baterai pada umumnya meski telah berulangkali diisi ulang. Para pembuatnya pun optimistis, baterai tersebut bakal dipasarkan dalam waktu dua atau tiga tahun lagi.

Baterai tersebut nantinya diharapkan dapat diimplementasikan pada banyak perangkat termasuk laptop,iPod, kamera digital, handphone sampai mobil hybrid.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: