PC Game Acer Predator Ditarik Dari Pasaran

Produksi PC game Predator milik Acer harus ditarik dari pasar Amerika hal ini terjadi akibat adanya masalah dengan sistem di dalam PC. Peringatan penarikan PC Acer ini diumumkan oleh Consumer Product Safety Commission Amerika, yang memberitahukan kepada pengguna PC tersebut segera dikembalikan ke distributor. Lebih dari 200 PC game Predator akhirnya ditarik dari pasar Amerika, yang mana PC game ini berharga sangat mahal kalau dilihat dari biaya produksinya.

Consumer Product Safety Commission Amerika (CPSC), mengungkapkan bahwa mesin yang terkena infeksi ini adalah untuk nomor mesin ASG7200 dan ASG7700. CPSC mengungkapkan bahwa problem tersebut kemungkinan besar berasal dari kabel internal PC Acer, yang dapat menghasilkan panas berlebih ketika PC digunakan, sehingga dapat mengakibatkan resiko kebakaran ke user.

CPSC menambahkan, pihak Acer sendiri telah menerima laporan dari CPSC mengenai circuit pendek desktop, sehingga menghasilkan melelehnya komponen internal dan casing eksternal. Untungnya, insiden ini sendiri hanya terjadi di Amerika dan belum ada korban dari overheating internal PC Acer ini. Setelah menerima laporan, Acer kemudian menarik 215 system mesin yang dijual melalui toko komputer dan elektronik, mulai bulan Mei hingga Desember 2008 silam. Penarikan PC Acer tersebut dinilai Acer sangat merugikan, selain dibuat di Cina dan harganya juga cukup mahal per buahnya, antara $2,000 dan $6,000.

Tidak hanya Acer, ternyata Apple, Dell, Lenovo, Hewlett-Packard, Toshiba, dan Sony juga ‘dipaksa’ untuk menarik baterainya dengan total 100,000 unit, yang telah menyebabkan masalah di bulan Oktober lalu.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: