Spesifikasi dan Harga Notebook Toshiba Tecra R10

Desain Toshiba Tecra R10 mirip dengan notebook Toshiba Portege dengan desain yang lebih tipis dan memiliki banyak fitur yang membuat penggemar notebook semakin mencintai produk ini.

Meski tak setipis MacBook Air, namun Tecra R10 ini masih tergolong cukup tipis. Ini bisa dicapai dengan penggunaan layar LCD berbasis LED backlight yang memang lebih tipis dari layar LCD biasa. Selain itu, desain permukaan yang rata di bagian depan juga membuat notebook ini jadi terlihat lebih tipis. Namun meski tipis, namun bodi Tecra R10 ini dibuat dari magnesium dan cukup kokoh meski itu tak berarti Anda bisa memperlakukan notebook ini dengan kasar.

Toshiba memasarkan Tecra R10 ini untuk kalangan eksekutif dan pebisnis sehingga konsekuensinya, Toshiba juga harus menanamkan kemampuan komputasi yang cukup handal pada notebook berukuran layar 14,1 inci ini. Tapi kalau melihat data spesifikasi yang dicantumkan dalam situs resminya, agaknya klaim bahwa Tecra R10 ini dilepas sebagai portable desktop replacement ini tak terlalu berlebihan.

Setidaknya, prosesornya menggunakan Intel Core 2 Duo SP9400 2.4 GHz dan didukung dengan pemasangan RAM DDR2 berkapasitas 4GB dan hard disk 200GB. Paling tidak dengan kombinasi itu, Microsoft Windows Vista Business yang dipercaya sebagai sistem operasi tak bakalan kekurangan resources saat bekerja dan Anda bisa lebih nyaman saat bekerja dengan notebook ini.

Toshiba memasang koneksi D-Sub, Gigabit Ethernet, headphone, microphone, ExpressCard/54 slot dan tiga buah port USB sebagai kelengkapan standar dari notebook ini. Sayangnya, Toshiba tak menyediakan konektivitas FireWire atau DVI karena sebenarnya kartu grafis NVIDIA Quadro NVS 150 yang di pasang di sini cukup handal untuk mengalihkan tampilan layar notebook ini ke layar yang lebih luas.

Dari sisi ergonomis, Tecra R10 ini cukup nyaman digunakan. Angle of view layarnya cukup luas sementara jajaran tombol pada keyboard-nya juga well-spaced alias punya jarak antar tombol yang cukup jauh sehingga tak mengurangi produktivitas kerja. Palm rest area yang disediakan di bawah keyboard juga cukup lapang. Pendek kata, untuk bekerja, Tecra R10 ini sama sekali tak mengecewakan.

Good Gear Guide yang sempat menguji produk ini memberikan empat bintang buat notebook yang dijual dengan harga US$1.550 atau setara dengan Rp.18 jutaan ini. Situs ini hanya mengeluhkan daya tahan baterainya yang tak terlalu bagus dan mengharuskan notebook ini selalu dekat dengan sumber daya listrik.

Spesifikasi:Prosesor : Intel Core 2 Duo SP9400 2.4 GHz
Memory : 4GB DDR2
Chipset : –
VGA : NVIDIA Quadro NVS 150M
Layar : 14.1 in TFT with LED backlight (1.280 x 800)
Hard Disk : 200GB
Optical Drive : CD-RW/DVD-RW combo
Port : External SATA, D-Sub, Headphone Jack, Microphone Jack , RJ45, USB 2.0
Webcam : VGA
Wireless : Wireless 802.11n, Bluetooth, Wireless 802.11a , Wireless 802.11g
Dimensi : –
Situs Resmi : http://explore.toshiba.com

Ditulis dalam Laptop. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: