MySpace Meniru Konsep Chating Facebook

Jika Anda terbiasa Menggunakan chating di Yahoo Messenger, Meebo ataupun Facebook, saat ini hadir IM untuk MySpace yang dinamakan MySpaceIM. Rencananya MySpaceIM (beta) akan diuji coba di Kanada dengan sarana chat menggunakan bahasa Inggris. Setelah berhasil barulah beberapa bulan kemudian sarana chat itu dapat dipakai secara umum.

Agar adil, MySpaceIM dapat diakses dari Meebo berbasis web, dan juga dari desktop MySpace. MySpaceIM ini berangkat dari posisi bawah di jendela browser, di toolbar bagian bawah. MySpaceIM sendiri sendikit mencontek format Facebook Chat. Hanya perbedaannya, MySpaceIM juga dapat tertampil ke jendela browser tersediri. Dengan IM di MySpace ini, user juga dapat melakukan chatting dengan teman yang tidak ada di list, sesuatu yang belum diketahui manfaatnya oleh user. User juga dapat men-setting privacy dirinya menjadi selalu ‘invisible’ atau hanya menerima IM dari orang yang telah disetujui sebagai teman.

Sementara itu, News Corp., perusahaan yang memiliki situs jejaring social MySpace ini juga tidak membuang begitu saja client IM desktop miliknya yang dapat di-download secara bebas oleh user, karena kedua fitur chatting tersebut semuanya dapat dioperasikan. Hal ini juga menjadi strategi baru dari MySpace yang pernah kehilangan sejumlah besar account membership dalam ‘perang’ situs jejaring social dengan Facebook beberapa bulan lalu, kini MySpace berusaha untuk menambah ‘hubungan’ yang erat dengan user. Untuk mewujudkannya, MySpace juga menambah fitur yang memperbolehkan editing foto di situs tersebut, minggu lalu.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: