Microsoft PowerPoint Jadi Target Serangan Hacker

Microsoft corp mengemukakan bahwa terdapat kelemahan dalam PowerPoint yang dapat dimanfaatkan oleh hacker. File PowerPoint yang ‘jahat’ tersebut akan mengelabui pengguna yang ada di website ataupun yang di kirim lewat email. File PowerPoint yang telah terinfeksi tersebut jika di buka oleh pengguna maka akan membuka file jebakan yang di desain untuk mengeksploitasi kelemahan aplikasi PowerPoint.

Namun, bagaimanapun perusahaan keamanan McAfee mengatakan bahwa pihaknya sudah menemukan multi penyerangan dalam sistem menggunakan eksploitasi PowerPoint, untuk menginstal Trojan ke dalam sistem. “Beberapa eksploitasi PowerPoint tersebut kemudian tiba menjadi file PowerPoint dengan ekstensi .pps. Ketika file tersebut dibuka dalam modus full screen dan kemudian menyembunyikan aplikasi yang sedang berjalan di desktop, akan menjadi tool untuk monitoring sistem yang akan menjadi petunjuk instalasi Trojan ke sistem.” Seperti yang dilaporkan McAfee.

Paket software yang terkena imbas dari eksploitasi kelemahan PowerPoint ini adalah versi Microsoft Office PowerPoint 2000, PowerPoint 2002, PowerPoint 2003 dan Microsoft Office 2004 untuk Mac. Sedangkan untuk Microsoft Office PowerPoint 2007 dan Microsoft Office 2008 untuk Mac masih bersih dari aksi hacker. Menurut Microsoft, pihaknya akan segera memperbaiki kelemahan PowerPoint pada hari Selasa (14/04), namun update patch belum siap untuk dipublikasikan.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: