Belum Sebulan Diluncurkan iPhone 3.0 Terkena Cracker

Sistem iPhone 3.0 yang belum sebulan peluncurannya terkena cracker, hal ini berdasarkan laporan dalam blog QuickPWN dan mengklaim bahwa cracker dapat membuka iPhone 3.0 terbuka secara otomatis untuk software iPhone yang bajakan. Cracker yang melakukan hal tersebut bekerja untuk hacker Rusia yang dijuluki sebagai Vortex. Berita tentang iPhone 3.0 yang terkena cracker ini bukan datang dari tim pengembang iPhone sendiri.

Mungkin telah banyak pengembang iPhone yang ingin mengupgrade iPhone 3.0, iPod Touch 3.0 atau iPhone 3G 3.0, namun mereka tidak ingin merilis rahasianya. Namun, hacker Vortex Rusia tersebut telah merilis sebuah rahasia crack iPhone 3.0 dalam website iPhoneApps.ru., dan ketika crack tersebut dicoba di iPod Touch Firmware 3.0 Beta 2, juga telah berhasil. Namun, bagaimanapun crack tersebut memiliki kemungkinan untuk memunculkan bug dalam iPhone 3.0.

Dalam pengembangan iPhone 3.0 versi beta tim pengembang iPhone berusaha mencoba mengcrack versi beta, karena masih dalam versi beta software masih ada kelemahan yang harus diperbaiki. Semenjak berita ini tersiar membuat Apple mematikan kemampuan user untuk menjalankan aplikasi yang tidak terotorisasi dari Apple untuk iPhone mereka. Apple juga menyebutkan telah memperbarui term and conditions milikinya untuk melarang penggunaan software cracker yang dibuat oleh hacker Vortex Rusia tersebut.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: